Sabtu, 19 Mei 2012

Asal Mula 2NE1


Kalian tau ngga asal mula 2NE1??

      2NE1 (dibaca: To Anyone) itu artinya kalo dalam bahasa sih 'To Anyone' memiliki arti 'Untuk Siapapun' . Tapi itu menurut pendapat saya :D . 2NE1 terdiri dari huruf 'N,E' singkatan dari 'New Evolution' kalau angka '21' yang ada diawal, dan akhir maksudnya 'Abad 21'. Jadi, 2NE1 itu artinya 'New Evolution of the 21st Century' atau dalam bahasa Indonesia artinya 'Evolusi Baru di Abad ke-21' .


 
          2NE1 dibentuk oleh YG Entertainment pada tanggal 18 Juli 2009. 2NE1 Pertama kali muncul pada sebuah kolaborasi dengan boyband Korea 'BigBang' dengan judul lagu 'Lollipop'. Tau ngga sih kalian kalau dulunya, 2NE1 bernama '21' saja, tanpa adanya huruf 'NE'.
        
          Saat itu YG Entertainment menyebutkan bahwa ada BigBang wanita bernama '21' yang dibaca To Anyone. Tapi ternyata nama tersebut pernah digunakan oleh penyanyi pria solo pada tahun 2005 dengan nama To Anyone. TAPI pihak YG Entertainment tidak tahu kalau sebenarnya nama itu sudah digunakan.
         Kemudian Yang Hyun Suk (Presiden 2NE1, dan BigBang) mengklarifikasi hal tersebut. "Saat muncul di TV, Subtitle menaruhkan nama sebagai 2NE1 dan ini adalah sebuah keputusan yang dibuat sebelum semuanya menjadi kritikan"

 
        2NE1 pun mulai menjadi idola masyarakat. Dan akhirnya mereka membuat single pertamanya "Fire" yang dirilis tanggal 6 Mei 2009.

Nah, sekarang kalian tahu kan sejarah asal mula 2NE1?? Cukup unik :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar